Date: 11/27/2019
Type: Community Starter Workshop
Location: Kabupaten Pasuruan
Trainer: Lisa Ina Safitri
Participants: 50

Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2019. Bertempat di Pondok Putri MA As-Sholchah bersama dengan tim panitis KKN-T STKIP-STIT PGRI Kota Pasuruan. Saya dimintai tolong untuk memberikan materi tentang Ecobrick kepada siswi yang ada disana. Karena dirasa siswi cukup banyak maka saya meminta teman-teman OPA PATAS untuk membantu mendampingi saat praktikum membuat Ecobrick yang mana mereka juga telah ikut pelatihan membuat Ecobrick sebelumnya.

Plastik bekas, kering dan bersih sudah di koordinir oleh tim panitia KKN-T untuk dibawa siswi saat praktikum, membawa gunting masing-masing siswa dan botol mineral bekas. Disini kami sepakat menggunakan botol Aqua 600ml. Stick sudah disediakan oleh panitia. Tempat penyampaian materi dan pelaksanaan praktikum berada di aula Pondok Putri, penyampaian materi menggunakan LCD dan PPT yang sudah disediakan GEA. Untuk mempersingkat waktu dan memprediksi materi beserta praktikum dapat tersampaikan semua, maka pada saat praktikum siswi berkelompok 6-7 orang beserta dengan panitia pelaksana tim KKN-T. Dengan target 1 kelompok menghasilkan 2 botol ecobrick sesuai standart. Kemudian dilanjut dengan log Ecobrick di www.gobrik.com.

Undangan untuk mengisi program KKN-T SKTIP-STIT PGRI Kota Pasuruan

Antusiasme akan ketidaktahuan mereka tentang Ecobrick.

Selalu terkendala waktu yang terbatas saat praktikum, sehingga siswi hanya memperoleh informasi sampai pada log Ecobrick pada www.gobrik.com tidak sampai pada proses pembuatan modul. Akan tetapi solusi alternatif dari masalah tersebut adalah membantu tim panitia KKN-T untuk follow up pembuatan module dilain waktu.

Banyak hal yang belum mereka pahami tentang plastik, bahaya plastik, dan bagaimana Ecobrick bekerja untuk menjadi solusi


View this Training on Ecobricks.org
Learn more about our Trainings at www.Ecobricks.org/trainings
Follow us on Facebook at www.facebook.com/ecobricks.org
Follow us on instagram at www.instagram.com/ecobricks.plastic.solved

Indonesia, gobrik